Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 13 November 2013

Miftachul Munir



Kalian penggemar muisc tanah air? Khususnya music bergenre Pop atau Rock yang sangat terkenal di Indonesia pasti tahu dengan grup band yang satu ini, Lyla. Grup band ini berdomisili di Jakarta dan terbentuk pada 1 Juli 2006 dengan nama asli Mahameru.

Pada awal berdiri, band ini di isi oleh 5 personel, yaitu Naga (Vocal), Fare (Guitar), Dharma (Piano, Keyboard), Denis (Bass), dan Amec (Drum). Dari kelima personel tersebut sang Vokalis, Naga, adalah yang paling tua. Dia yang baru melangsungkan pernikahan pada 27 Januari 2012 lalu ini kelahiran Medan 10 Juli 1983. Sementara yang lain diantaranya Fare Adinata lahir di Pekanbaru, 4 Aoril 1987, Dharma Nuckelar lahir di Bogor, 19 Januari 1985, Dennis Rizky lahir di Jakarta, 20 November 1986, dan terakhir Amec Jen Aris lahir di Pekanbaru, 29 Januari 1987.

Grup band ini umumnya bergenre rock. Dalam perjalannya, Band ini mengganti namanya menjadi Lyla dengan personel yang sama dengan Mahameru.
Nama band ini diambil dari judul lagu Oasis.
Arti nama Lyla sendiri bisa di jabarkan sebgai berikut :
Kata Lyla jika diartikan dalam mitologi Persia adalah salah satu pangeran kegelapan (nama lain Lykke Lars di benua Eropa).
Atau juga Lyla Lerrol yang menjadi salah satu karakter dalam komik Superman.
Bisa juga nama tersebut dari Lyla, Single dari Band British Oasis dalam album "Don't Believe the Truth".
Atau jg bisa dari album seorang Bassist Jazz Avishai Cohen.

Nama fans untuk grup band ini dinamakan Lylaku.

Dengan nama Lyla, grup band ini mengeluarkan Album Pertamanya berjudul Yang Tak Terlupakan. Album tersebut di rilis pada tahun 2008 dengan single andalannya "Mantan Kekasih". Tetapi Single-single lain juga ikut terkenal seperti Percayakan, Jantung Hatiku, Bernafas Tanpamu, dan Detik Terakhir. Album ini dirilis melalui Alfa Record.



Adapun daftar lagu Album Yang Tak Terlupakan antara lain :
  1. Percayakan
  2. Takkan Ada
  3. Mantan Kekasih
  4. Jantung Hati
  5. Kutemukan Penggantimu
  6. Bernafas Tanpamu
  7. Untuk Sesaat
  8. Detik Terakhir
  9. Tersenyumlah
  10. Bahagiamu Untukku
  11. Dewi Cinta
Judul album yang mewakili asa tentang sesuatu yang berkesan, mendalam dan tentunya tidak biasa. Menawarkan musik bernuansa Pop easy listening dengan piano sebagai sound yang cukup dominan, namun tidak melulu mellow, sound vintage tapi tetap masa kini, berbicara cinta dari berbagai sudut pandang, tidak original mungkin, tapi menjadi berbeda saat lima sekawan ini membawakannya dengan penuh kecintaan dan kesungguhan mereka kepada penikmat musik Indonesia.

Album selanjutnya akan saya berkan pada postingan berikutnya. :) ;) :D



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © MIFTACHUL MUNIR //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //