Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Selasa, 25 Juni 2013

Trisno Heriyanto - detikinet

Selasa, 25/06/2013 08:16 WIB


Jakarta - Tak dipungkiri lagi jika selama ini banyak komponen produk Apple yang dipasok oleh Samsung. Ingin menghilangkan ketergantungannya itu, Apple pun dilaporkan sudah menjabat tangan dengan pemasok lain.

Menurut laporan yang dilansir Digitimes, Apple telah menandatangani kesepakan dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) untuk memproduksi chip mereka dalam tiga tahun ke depan.

TSMC sendiri akan memproduksi chip untuk iPhone termasuk jajaran prosesor seri Ax dengan fabrikasi 20nm, 16 nm dan 10nm. Sebagai tahap awal raksasa chip asal Taiwan itu akan memproduksi prosesor A8 untuk iPhone generasi mendatang mulai Juli hingga Desember 2013, dilanjutkan dengan A9 dan seterusnya.

Seperti diketahui bahwa sejak awal kemunculan iPhone Samsung-lah yang membuat 'otak' untuk ponsel pintar tersebut. Namun gara-gara persengketaan yang semakin sengit, Apple mau tidak mau harus mulai menghilangkan ketergantungnya dengan pabrikan asal Korea Selatan itu.

TSMC sendiri bukanlah pemain kecil, mereka adalah salah satu produsen chip terbesar di dunia. Bahkan produsen seperti Qualcomm dan Nvidia masih menggunakan jasa mereka untuk membuat chip berkualitas.

Namun meski sebagian pasokan komponen akan dialihkan ke TSMC, Samsung juga ternyata masih memasok beberapa komponen produk Apple seperti NAND flash dan panel LCD untuk notebook. Demikian yang dikutip detikINET, Selasa (25/6/2013).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © MIFTACHUL MUNIR //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //